Senin, 30 Oktober 2017

Jogja Tanpa Itenerary

Jalan Malioboro



Mendadak dapat kabar dari istri bahwa jumat-minggu 20-22 oktober ada acara rapat kurikulum di hotel inna malioboro jogja. Anak kami yang usianya masih sekitar 7bulanan dan pengasuhnya turut serta diajak. Ahirnya aku putuskan untuk cuti di hari jumat dan ikut ke jogja. Pengasuh anakku yang usianya sudah di atas 50 tahun tidak biasa memanfaatkan teknologi, takut naik-turun escalator atau lift, bingung menggunakan kartu kunci hotel, apalagi ngeprint bording pass kereta api. Alhasil aku harus membantu dan memastikan kebutuhan anak dan pengasuhnya selama istriku rapat.


Ke Jogja tanpa wista? Sangat rugi rasanya. Walaupun tujuan utama adalah menemani anak, tapi tetap saja aku cari-cari informasi wisata sekitaran hotel berikut akomodasi yang murah di sana siapa tahu sempat mampir-mampir. Sengaja aku tidak menyusun itinerary karena wisata ini cuma selingan, tanggung jawab utama tetap menjaga anak selama ibunya rapat. Ahirnya aku hanya membuat daftar list wisata yang ingin aku kunjungi selagi berada di jogja.
  1. Borobudur
  2. Prambanan
  3. Malioboro
  4. Kraton Jogja
  5. Benteng vredeburg
  6. Taman Sari
  7. Alun-Alun Kidul
  8. Masjid Gedhe
Borobudur dan Prambanan aku jadikan tujuan utama, sudah lama aku ingin mengunjungi dua candi terbesar di Indonesia itu. Beberapa planning sudah aku siapkan termasuk opsi waktu dan akomodasi untuk menuju kesana.

Dari 8 destinasi yang ingin aku kunjungi hanya alun-alun kidul yang batal terlaksana. Secara keseluruhan acara mampir-mampir berjalan cukup lancar. 7 dari 8 destinasi terlaksana ditambah bonus bisa mampir di Kilo meter 0, alun-alun utara , museum kereta, dan perkampungan sekitar kraton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar