Selasa, 17 Mei 2016

Poppies Lane “ Surga para Backpaker” ~ Bali Part 3



Losmen Arthawan

Jangan takut mahal ketika kalian mencari tempat menginap di bali. Terutama bagi kalian yang hanya menjadikan penginapan atau hotel untuk tidur dan menyimpan barang bawaan. Datang saja ke poppies lane 1 atau 2. Dua gang tersebut membujur tepat di seberang monument bom bali 2. Sepanjang jalan kamu dengan mudah menjumpai hotel, motel, atau losmen dan bar juga penyewaan berbagai alat berwisata. Mulai mobil, motor, papan selancar, snorkel dan lainnya.

Surga para backpacker itulah julukan jalan poppies lane. Di sana kamu akan dengan sangat mudah mendapatkan penginapan kelas kere hore. Apalagi jika kalian berangkat rombongan dan mau sharing tempat tidur. Saya sendiri mendapatkan penginapan di pencarian saya yang pertama. Alias langsung dapat. Karena saya menginap bareng istri, maka kriteria utama kamar yang saya cari harus mempunyai ranjang yang muat untuk dua orang dan kamar mandinya di dalam. Dan kamar yang kami sewa memiliki dua kriteria tersebut, bahkan ranjangnya cukup untuk 4 orang. Alias gedhe banget.

Seratus ribu permalam harga yang ditawarkan oleh yang punya penginapan. Kami merasa itu cukup murah mengingat saat itu adalah long weekend. Saat kami browsing rata-rata penginapan disana memang berkisar antara 75ribu sampai 150ribu untuk kelas sederhana. Kami juga ditawari menyewa motor dari sana 75ribu perhari, namun karena kami menyewa untuk dua hari maka kami dapat potongan menjadi 60ribu perhari.

Penginapan yang kami tempati memiliki bangunan khas etnik bali. Fasilitasnya di dalam terdapat lemari, tempat tidur, kamar mandi yang lengkap dengan sower, kipas angin dan colokan listrik untuk charger atau kebutuhan lainnya. Kami juga mendapatkan sarapan gratis dan teh hangat tiap pagi. Namun kami tidak sempat mengambil fasilitas sarapan karena pagi buta kami sudah ngeloyong untuk wisata.

Jadi kalau pas ke bali gak ada salahnya kalian coba menginap di poppies lane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar