Minggu, 06 November 2016

Pantai Sanur “Surga para pemburu sunrise di bali” ~ Bali Part 7


Pantai Sanur

Sanur merupakan pantai di Bali selatan yang sangat direkomendasikan para bloger jika kita berkunjung ke Bali. Letak pantai sanur yang berada di sebelah timur pulau bali menjadikan pantai ini sebagai tempat favorite para pemburu sunrise.

Kami pun tidak mau melewatkan mengunjungi pantai ini. Letaknya yang tidak begitu jauh dari kuta (tempat menginap kami), menambah semangat kami untuk pergi kesana. Hujan deras semalaman tidak menyurutkan niat kami. Selepas sholat subuh, berbekal persiapan maksimal berupa dua jas hujan yang kami bawa dari Jakarta dan Surabaya, Motor vario yang kami sewa aku pacu mengituti rute yang ada di GPS. Kami berburu dengan waktu untuk mengejar momen sunrise di pantai sanur. Namun karena kami pasangan suami istri yang gampang disorientasi, maka tetap saja nyasar. Beberapa kali kami harus bertanya kepada orang di tepi jalan. Inilah salah satu manfaat bahasa Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa, walaupun berbeda suku kami tetap bisa berkomunikasi.



Sempat mampir sebantar ke POM untuk mengisi bahan bakar, perjalanan kami tempuh sekitar 45 menit. Tiba di pantai kuta kami disambut dengan pantai yang luas dan panjang. Pantai sanur memiliki karakteristik ombak yang sangat tenang dan pantai yang dangkal sehingga cocok untuk tempat bermain air. Di pantai ini juga terdapat kapal-kapal yang membawa pengunjung untuk menyebrang ke Nusa Penida. Di pantai ini juga terdapat gazebo-gazebo di tepi laut sebagai tempat untuk menikmati sunrise.
 
Salah Satu Spot Foto favorit Turis

Mendung Menghalangi Sunrise

Pantai yang Tenang

Saat kami di sana hujan sudah reda, namun langit masih berawan sehingga menghalangi kami untuk melihat matahari terbit. Kami sedikit kecewa, namun hujan semalam juga memberikan keuntungan bagi kami. Pantai sanur jadi tidak begitu ramai oleh pengunjung sehingga memudahkan kami untuk mengeksplore setiap sisi keindahan yang ada di sana, bisa berfoto dengan puas di spot-spot favorite turis tanpa mengantri, bisa bermain air dan menikmati duduk-duduk di gazebo tepi pantai dengan tenang. Tentunya momen-momen seperti itu tidak akan kami dapatkan saat pantai ini penuh pengunjung.


Kapal-kapal menuju Nusa Penida



Bangku bersantai




Puas bermain di pantai, perut kami terasa lapar, karena selepas subuh kami langsung berangkat jadi kami melewatkan sarapan yang disediakan oleh home stay. Dua buah pop mie dan sebotol ailr mineral 1,5 liter kami pesan. Duduk dibawah paying tenda sambil menikmati suasana pantai yang mulai rame didatangi para turis. Sekitar satu jam kami menikmati pantai sanur, cukup singkat, karena agenda kami cukup padat hari itu. Harusnya sesuai itinerary jam 7 kami harus sudah meninggalkan sanur untuk melanjutkan perjalanan ke danau baratan. Namun karena kami terlalu keasikan di pantai sanur ahirnya jam setengah 8 kami baru beranjak. 

Good bay Pantai sanur, 

see you next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar