Rabu, 21 November 2012

Kebersihan Sebagian dari Iman



Peribahasa islami itu sering kali kita dengar. Tapi sudah termasukkah kita menjadi orang-orang yang menjaga kebersihan?

Di Negara kita ini budaya menjaga kebersihan sudah menjadi barang yang langka, hampir di setiap tempat kita melihat sampah berserakan dimana2. Kalaupun ada tempat yang benar-benar bersih, itu karna ada tenaga kebersihan yang setiap saat stan by.
 Melihat orang membuang sampah sembarangan bukan hal yang asing di mata kita, bahkan terkadang kita termasuk orang yang suka membuang sampah sembarangan tersebut.
Di Negara-negara maju budaya membuang sampah sembarangan sulit kita temui. Padahal tak sedikit dari mereka yang non muslim.  Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim malah sangat berantakan. Kesadaran untuk menjaga kebersihan sangat kurang. Padahal dalam islam hal tentang menjaga kebersihan dan kesucian sangat jelas diajarkan. Bahkan Rosul kita berpesan yang intinya orang tidak akan masuk syurga kecuali orang yang bersih.
Bersih lahir dan batin
Al islamu nadhifun. Fatanadhdhafu. Fainnahu la yadkhulul jannata illa nadhifun ’Islam itu bersih. Maka, cintailah kebersihan. Sebab, tidaklah masuk surga kecuali orang yang bersih.’
Mari Kita menjaga kebersihan!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar