Selasa, 10 Mei 2016

PANTAI KEDUNG TUMPANG – KOLAM RENANG ALAM BERBALUT GANASNYA OMBAK PANTAI SELATAN



Kolam alam  sumber islah agus


Salah satu wisata baru yang lagi ngetren di Kabupaten Tulungagung saat ini adalah pantai Kedung Tumpang. Pantai ini masih sangat alami. Jalur kesana pun masih sangat menantang adrenalin. Setelah melewati jalan raya harus memasuki jalan perkampungan dan masih harus melintasi ladang dan kebun milik warga. Jalan di sekitar lokasi masih berupa tanah pematang. Jadi yang menggunakan mobil harus meninggalkan mobilnya di desa terahir kemudian naik ojek. Bagi pengendara motor harus sangat hati-hati karena jalan berkelok-kelok, naik turun juga sempit yang ketika berpapasan dengan pengendara lain kita harus memelankan motor yang kita tunggangi. Atau bahkan kita harus berhenti ketika kita berpapasan dengan warga yang membonceng hasil bumi atau rumput untuk pakan ternak mereka. Di musim penghujan jalan akan semakin licin dan becek, jadi ketika teman-teman ingin main ke sana harus melihat kondisi cuaca juga.


Perjuangan Turun Ke Pantai
 Setelah sampai di sana kita masih harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menuruni bukit menuju tebing pantai. Untungnya warga sekitar sudah menyiapkan pegangan dari kayu dan tambang agar wisatawan tidak terpeleset. Setelah sampai disana kita tidak akan menemukan pasir putih atau pohon kelapa layaknya pantai pada umumnya. Kita akan disambut oleh tebing batu yang kokoh. Dibeberapa sudut tebing tersebut ada coakan-coakan hasil gerusan ombak. Coakan-coakan tersebutlah yang ketika air laut surut berubah menjadi kolam renang alami yang indah, dan menjadi daya tarik utama pantai ini.
Kolam sudah pasang
Ombaknya Besar
Karena gak bisa main air jadi cukup photo Aja
Lautnya Jernih Banget
Walau Cuaca Panas Tetap Semangat
Ngadem

Jika ingin berenang di kolam renang alam pantai kedung tumpang harus ketika air sedang surut. Karena ketika air sudah pasang, ombak kembali ganas. Beberapa saat yang lalau ada empat orang wisatawan terseret ombak ketika sedang selfie di dekat kolam. Dua diantaranya meninggal dunia. Jadi kepada teman-teman yang ingin berkunjung ke kedung tumpang harus hati-hati ya..
Utamakan keselamatan diri anda dan jangan lupa untuk tetap menjaga alam dengan tidak mencorat-coret batu dan tidak membuang sampah sembarangan.
Perjuangan Naik ke Bukit

Buat temen-temen yang ada di Tulungagung dan sekitarnya, sempatkan diri anda mampir ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar