Minggu, 29 November 2015

Masjid Kubah Pink? ada kok


Masjid Al-Kautsar Surabaya
Kalau kalian lewat di sepanjang jalan Babat - Lamongan, kalian pasti melihat banyak sekali masjid ukuran gedhe berjejer, bahkan ada yang kurang dari satu kilo meter jarak antar masjid gedhe tersebut. kebanyakan warna kubah dari masjid tersebut putih, hijau, biru dan emas.


Kalau dalam satu kampung ada dua masjid besar yang berdiri, umumnya yang satu kubahnya berwarna hijau dan yang lain berwarna biru. ini biasanya menunjukan identitas pemilik masjid tersebut. yang kubahnya hijau punya masyarakat NU dan yang berkubah biru biasanya punya warga Muhammadiyah. sekali lagi ini hanya umumnya namun tidak selalu.

Saat hari raya Idhul Fitri kemarin, adik iparku sampai takjub melihat banyaknya masjid yang besar dan megah di daerah lamongan ini. memang selama aku di tulungagung jarang sekali bangunan masjid yang besar, umumnya di sana dalam satu desa masjid berukuran tidak terlalu besar, warga tulungagung lebih suka membangun banyak musholah di sekitar pemukiman mereka.

Saat itu ada percakapan antara aku dengan istri. istriku berujar " kok gak ada yang warna pink ya, kan bagus kalau ada masjid yang warnanya pink.
saat itu aku langsung nyela " mana ada masjid warna pink. ntar jama'ahnya cewek semua dong".

Lha.. kemarin saat aku dan istri nyasar di daerah kupang surabaya ternyata ada lho masjid warna pink.
namanya masjid Al-Kautsar. Istriku senang banget melihatnya, sampai kami sempatkan selfie di depan masjid tersebut.
Ternyata ada juga ya masjid berkubah Pink....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar