Minggu, 16 Desember 2012

Car Free Day dan Fun Bike

Jangan mengaku penghobi gowes kalo belum datang ke Car Free Day. itulah yang banyak diungkapkan oleh para goweser kepada ku. ahirnya minggu 16 desember aku ikutan Car Free Day ke senayan. berangkat pukul 6.00 dari kos aku menghampiri pak dicky dulu ke kosnya dan langsung berangkat ke senayan (Stadion Gelora Bung Karno). tiba di sana ternyata sudah ada ribuan goweser yang tumplek blek mengikuti even-even yang diselenggarakan oleh seponsor. ada beberapa perusahaan yang mengadakan fun bike, diantaranya Prudential, Bank BRI , bank bjb, dan lain-lain. kami memutuskan mengikuti fun bike bank bjb karena tema gowes and green mereka bangus. Dengan membuka rekening bank bjb Rp 50ribu kami ikut berpartisipasi menanam 1buah pohon untuk melestarikan lingkungan. ikut pemecahan rekor MURI rekor komunitas gowes memungut sampah dengan peserta terbanyak (3000 peserta) kami juga mendapatkan jersey, tempat sampah, snack dan minum, serta berhak mengikuti undian 3 unit sepeda, 3 unit kompor gas, 3 unit dispenser,3 unit hp, 3 unit televisi, 3 unit kulkas, 3 unit magicom, deposito 5 juta, 10 juta,15 juta, dan 30 juta , serta paket umroh.

Start fun bike dimulai dari rute senayan ke bundaran HI dan balik lagi finis di senayan. kami bersepeda dengan ribuan peserta lainnya. ternyata bukan hanya orang bersepeda, ada yang joging atau sekedar jalan santai. senang sekali rasanya melihat jalanan jakarta yang biasanya macet penuh dengan kendaraan bermotor hari itu bebas sama sekali ada asap knalpot. sepanjang jalan yang terlihat hanya orang bersepeda dan beraktifitas lain  tanpa kendaraan bermotor. sampai di bundaran HI kami sempatkan diri untuk foto2





Setelah puas narsis di bundaran HI kami balik ke tempat Start untuk mengikuti pengundian hadiah. acara ini dimeriahkan oleh Shee, Cakra Khan, atraksi sepeda dari berbagai kominitas , perkusi, dan pembawa acaranya irfan hakim, Ti je dan yang satu lagi lupa namanya karena gak terkenal. Ternyata kami kurang beruntung. kami tidak mendapatkan undian sama sekali. tapi kami cukup terhibur dan senang dengan acara ini. ahirnya jam 11 siang kami pulang.

Kapan-kapan ikut CFD lagi ah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar