Minggu, 09 Desember 2012

DURIAN OOOOOOHHHHHHHHHH DURIAN





Durian,, buah yang sangat kontroversial..
Kenapa ? karena banyak orang tergila-gila dengan buah tersebut dan banyak juga yang benci, jijik , bahkan muntah walaupun hanya mencium baunya saja.

Untuk masalah membenci buah durian hal itu aku alami sejak kecil hingga awal masuk kuliah.
Dulu sewaktu SMA banyak sekali para pedagang durian di trotoar-trotoar jalan menuju ke sekolahku. Ahirnya setiap berangkat dan pulang sekolah aku harus menutup rapat-rapat hidungku ketika melewati tumpukan buah durian para pedagang. Bahkan kalau pas gak kuat nahan baunya, aku langsung menyebrang menggambil sisi jalan lain agar menjauh dari buah-buah durian tersebut.
Pernah suatu ketika teman-teman asrama mengadakan pesta durian di halaman asrama. Aku yang merasa sangat terganggu sampai pusing-pusing dan hampir muntah lalu menyuruh teman-teman membuang jauh-jauh kulit-kulit durian setelah acara makan-makan selesai.

Tapi itu dulu.. sekarang aku termasuk penghobi durian. Kalo sekarang aku dikasih durian, gak perlu nunggu lama, pasti langsung habis aku makan. Mencium aroma durian bukan lagi membuat kepalaku pusing dan perutku mual , tapi seolah mengundang liur dan selera untuk segera memakannya.

Pertama kali aku mau memakan buah durian ketika semester 3 kuliah. Cewekku waktu itu adalah penghobi durian, kebetulan saat musim durian di jalan raya gresik-surabaya banyak pedagang durian dengan harga murah. Ahirnya aku berinisiatif untuk membelikan cewekku durian. Sepanjang perjalanan gresik Surabaya aku sangat tersiksa dengan baunya. Tapi demi nyenengin cewekku za berkorban dikit gak papa lah.

Singkat cerita durian itu aku kasihkan ke cewekku. dan bisa ditebak, dia sangat senang dan meminta aku untuk menemaninya makan durian. Terang saja aku langsung menolak dan bilang kalo aku gak suka durian. Tapi dia terus merajuk dan ahirnya aku turuti permintaannya.
Ajaib. Mulai saat itu aku gak pusing dan mual lagi saat mencium bau durian. Tapi aku malah jadi tergila-gila dengan durian.

Durian-  ohhhh  Duriannn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar