Minggu, 02 Desember 2012

Test Drive (gowes part 3)


Cie Sepedanya baru…
Hehehehe
Sabtu 1-12-12 kegiatan gowes dilanjutkan. Kali ini temanya adalah Test drive dan ingin tahu kampus UI depok. Maka bisa ditebak. Tujuan gowes weekend ini adalah ke kampus UI depok.
Untuk persiapan berangkat gowes kali ini lumayan panjang, karena harus mempersiapkan sepedaku agar bener-bener siap digunakan untuk perjalanan jauh. Yang pertama adalah mengencangkan baut sedel. Karena pas beli kemarin sedelnya masih kendur. Selain itu semua baut dikencangkan ulang , rem diseting biar pakem, dan yang terahir mensetting transmisi gearnya biar ok saat pindah kecepatan saat tanjakan atau turunan.

Berangkat pukul setengah 8 pagi, personel gowes bertambah satu orang lagi. Yang semula hanya aku dan pak dicky sekarang bertambah jadi tiga orang karena mas ikram ikut. Cuaca hari itu cerah dan panas. Maka kami memilih rute yang banyak pohon rindangnya. Dari jalan Bangka-ampera-cilandak-lenteng agung-kampus UI depok. Tidak lupa kami membawa tool kids untuk membenarkan sepeda kalau-kalau di jalan ada yang rusak.

Ternyata benar, sampai di Cilandak buttom bracked sepedaku kendor. Ahirnya aku pinjem kunci T ke tukang tambal ban. Setelah sepeda selesai dibenerin perjalanan dilanjutkan. Sampai di lenteng agung lagi-lagi sepedaq mwngalami gangguan, kali ini stemnya kendor sehingga stang dan ban gak lurus. Untung bawa tool kids. Sehingga saat itu juga langsung bisa dibenerin.

Ahirnya sampai juga di kampus UI depok pukul 10siang. Kampus UI depok sangat rindang. Berbagai jenis pohon besar tumbuh menjulang. Udaranya sejuk. Benar benar kampus yang asri. Di dalam kampus terdapat hutan yang lebat dan danau-danau yang indah. Banyak sekali orang bersepeda atau joging padahal sudah tengah hari. Jalur sepeda nya lebar dan bagus. Terpisah dengan jalur kendaraan bermotor.
Ini penampakan perpus UI

Bersepeda di hutan ui


Narsis abis

Jam 10. Kami mengisi perut di kantin masjid UI. Setelah mengisi perut kami bersepeda mengelilingi kampus, dan jam 12 siang kami balik ke Jakarta. Kami balik ke Jakarta dengan menempuh rute yang berbeda . rute yang diambil depok –pasar minggu-mampang –tendean. Saat di pasar minggu kami sempatkan diri untuk menikmati duren, mumpung lagi musim sehingga harganya murah.

Selesai makan duren kami pulang. Sudah g ada masalah lagi dengan sepeda. Gowes edisi ini ditutup dengan kesimpulan. Sepedaku lulus uji test drive.
Next trip go to BOGOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar